Berlangganan Lewat Email !
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

yuk mengenal Istilah Dojin musik



sobat blogger yang gemar anime pasti mengenal band yang bernama supercell dan egoist, band tersebut bukan band biasa lho... melainkan band dojin/ dojin musik.
apa itu dojin musik??

Dōjin musik (同人 音 楽), atau disebut juga otokei dōjin (音 系 同人) Di Jepang, adalah sub-kategori dari sekian banya kegiatan dojin. Dōjin pada dasarnya non-resmi karya Jepang yang diterbitkan sendiri yang dapat didasarkan pada produk resmi atau karya asli. Produk tersebut dijual secara online di situs khusus, di situs penulis sendiri dan dalam konvensi seperti Pasar Komik sangat populer

perlu diingat bahwa Musik Dōjin bukanlah genre musik itu sendiri tetapi merupakan indikasi dari cara penerbitan tertentu, seperti "indie".

Secara alami, musik dōjin sering produksi secara "sintetic digital" yang memungkinkan memproduksi secara sendiri dengan biaya rendah.
Seniman musik Dōjin bisa solo atau membentuk sebuah band. ini sudah menjadi hal yang biasa bagi anggota kelompok band yang berbeda untuk berkolaborasi dalam sebuah album. Beberapa proyek, seperti Woodsoft, merupakan kolaborasi dari beberapa seniman yang berkontribusi terhadap tema yang diberikan untuk masing-masing rilis album mereka.

Setiap anggota kelompok biasanya memiliki situs pribadi mereka di mana mereka merilis karya-karya pribadi mereka dan secara bebas untuk didownload dan mungkin memberikan update tentang album mereka mendatang. Kelompok paling produktif biasanya merilis 2 album setahun yang dirilis pada edisi musim panas dan musim dingin di konvensi pasar komik dan dijual dengan rata-rata 1000 yen.

Selain dari Pasar Comic, acara yang diadakan di Jepang untuk musik dōjin diantaranya "M3" dua tahunan dan "Hakurei Shrine Reitaisai" (terbatas pada Proyek Touhou).

Kadang-kadang, orang biasa menulis ulang lirik lagu anime yang ada untuk menciptakan lagu dōjin, atau masukkan ke dalam lirik lagu anime instrumental originalnya. Ini jenis lagu dōjin disebut "dōjin lirik" (同人 词 dōjinshi). Banyak dōjin lirik ditulis dalam bahasa Jepang, Cina, dan Korea.

Penulis: Unknown ~ Tutorial Blog | Tips Trick | Jejaring Sosial

Artikel yuk mengenal Istilah Dojin musik ini dipublish oleh Unknown pada hari Saturday 3 November 2012
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang yuk mengenal Istilah Dojin musik , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel yuk mengenal Istilah Dojin musik ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link yuk mengenal Istilah Dojin musik sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di G+. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

seowaps

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...