Berlangganan Lewat Email !
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

BlueFTP




BlueFTP atau nama resminya adalah Bluetooth File Transfer. OBEX FTP adalah sebuah aplikasi java yang berfungsi sebagai aplikasi explorer, kalau di komputer berOS windows adalah Windows Explorer. 
Seperti Windows Explorer, aplikasi satu ini digunakan untuk menjelajahi setiap file-file yang tertanam diponsel kita. 




Tidak itu saja, BlueFTP juga bisa merubah chmod file kita, seperti gambar, video, foto dll. Apa itu Chmod? Chmod atau change mode adalah suatu izin atau permission file. maksudnya adalah seumpama
sebuah file berbentuk video atau yang lainnya, ketika kita ingin merahasiakannya dari orang lain, kita bisa menyembunyikan dengan mencentang hidden flag supaya video player di ponsel tidak bisa membaca video itu, hilangkan tanda centang di read flag, maka jadilah video itu hidden dari ponsel kita. 

Tapi perlu diingat! hidden-nya cuma di file manager dan aplikasi-aplikasi bawaan ponsel kita, jadi di bllueftp  tidak akan ter-hidden. Lalu, apa cuman itu saja kemampuannya? tidak, tidak hanya itu. BlueFTP juga bisa mengambil file dari ponsel lain dengan perantara bluetooth. Berarti ini aplikasi untuk meng-hack? Oo… tidak, aplikasi ini bukan untuk kejahatan. Jadi BlueFTP ini juga dapat mentransfer file ponsel lain langsung dari ponsel sendiri. Caranya dengan mengaktifkan bluetooth kedua ponsel lalu koneksikan, maka setelah terkoneksi seluruh isi file ponsel yang akan kita ambil akan muncul di BlueFTP pada ponsel kita dan kita bisa mengatur file mana yang akan di ambil. Selain itu juga BlueFTP bisa mengkonpress file ke format zip, rar, jar dll. Itulah diantara kelebihan aplikasi ini! Setelah saya mencobanya pada ponsel saya nokia c3-00, aplikasi ini berjalan cukup baik. Lalu…dimana kita dapat mendownloadnya? Sahabat bisa mendapatkannya disini Itulah sekilas informasi tentang Blue FTP.

Penulis: Unknown ~ Tutorial Blog | Tips Trick | Jejaring Sosial

Artikel BlueFTP ini dipublish oleh Unknown pada hari Monday 15 October 2012
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang BlueFTP , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel BlueFTP ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link BlueFTP sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di G+. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

seowaps

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...